evaluasi sebar brosur tamini

tamanmini promo-709218Hampir tepat sebulan yang lalu saya bekerja sama dengan Mas Heru Utomo untuk mengisi stand di Tamini square. Dilihat dari sekilas lokasinya nampak cukup strategis. Dekat dengan carrefour. Tetapi setelah melihat beberapa kali ternyata untuk bisa menarik konsumen datang ke kios memang tidak mudah. kenapa? analisa saya sih :

  1. Bukan merupakan jalur pejalan kaki
  2. Beberapa kios deretan sisi kanan masih banyak yang belum buka

Blink…. so bagaimana mendatangkan konsumen ? bagi saja brosur.

Segera saya cari materi brad sugars tentang brosur, seharian saya baca dan langsung praktekkan. Mengatasi radang amandel. Apa itu cukup? perlu ditambah dengan powerfull advantage : GRATIS teh rosella, berikan batas waktu agar orang segera action. Promo berakhir 1 mei 2009, 1 minggu saja untuk tes.

Brosur di cetak dan di sebar. Siapa leads nya? Utamanya ibu-bapak, penjaga counter dan kios. Pengunjung? ya termasuk juga. Target utama adalah yang sehari-harinya di tamini. Total brosur ukuran 1/4 folio disebar sebanyak 300 an lembar.

Berapa hasil selama promo? 0 ya masih nol. Alias belum ada transaksi. Kenapa? yuk kita evaluasi bareng…..

Target : siapa sih market utama produk?
Market : dimana area target?
Timing : waktu yang paling pas?

Dari sisi market boleh 70% OK, timing akhir bulan : mmm…. tanggal 26-30 orang udah gajian belum ya? nah ini perlu survei lebih lanjut.

Target : ini mungkin penyebab utamanya. Kebanyakan target bagi brosur saya adalah yang jaga stand, dan dilihat sekilas umurnya masih antara 17-20 an tahun.

So next time must be better.

Note : per 10 Mei cek udah ada transaksi lho…… Alhamdulillah. Semoga bisa berlanjut.

4 pemikiran pada “evaluasi sebar brosur tamini

  1. Tetap Semangat Pak…Saya Juga sudah 3X hari minggu belakangan ini bagi-bagi brosur di Minggu Ria Taman Mini, alhamdulillah belum ada yang mampir ke outlet hehehe..tapi tetap semangat!!
    Kemarin Ikut bazar di Depag 3 hari,tiap hari bagi-bagi brosur terus..transaksi selimut cuma sekali..dalam hati “rugi total nih..” tapi tetap positive thinking..eh ga taunya beberapa hari kemudian ada yang ke Outlet (rumah petak yang dijadikan outlet/gudang letaknya didalam gang sempit,ga muat mobil) beli beberapa selimut..pas saya tanya tau dari mana?dia bilang dapat brosur pas bazar di Depag yang lalu..alhamdulillah…

    1. Mantep Pak Hadi.
      Pengalaman kesuksesan brosur itu rate nya antara 1-5%
      Untuk brosur produk sih sudah cetak, tapi untuk brosur sebar masih pakai standar irit, alias fotocopy an.
      ya semoga rate nya bisa naik ke 10%.
      Sebar 100 brosur bisa dapet 10 konsumen

    1. Selamat mas boby sudah take action.
      Sebaiknya kita tambah dengan smart action. Artinya kita lakukan dan ukur.
      jika hasilnya OK bisa diulang, jika hasilnya kurang baik berarti perlu diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s